Ajang Penutupan Class Meeting di Aula Syarqawi

Rabu, 24 Juli 2024

CLASS MEETING DAN PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER GANJIL

CLASS MEETING DAN PEMBAGIAN RAPOR

Gambar 1 : Suasana semarak di ajang lomba antar kelas tahun pelajaran 2023/2024 (foto dok. LPS)

LPS_10 Januari 2024

Melalui pantauan Lembaga Pers Siswa (LPS), selama diadakan lomba antara kelas, yang biasa disebut dengan istilah kerennya “class meeting”, benar-benar sangat meriah. Apalagi lomba-lomba yang diadakan oleh MTs 1 Putri Annuqayah ini memang sangat beragam. Dari lomba yang bersifat hiburan, hingga lomba yang bersifat pengetahuan, sungguh luar biasa banyak. Dan satu kata, meriah.

Gambar 2 : Ajanag lomba cerdas cermat (foto dok. LPS)

Sebagaimana dituturkan oleh ketua penitia, yaitu Ibu Roziqoh, S.Pd.I, bahwa tagline lomba antar kelas untuk tahun pembelajaran 2023/2024 ini tak jauh-jauh dari tagline lomba di tahun sebelumnya, yaitu “Kreatif berkualitas, sportif tanpa batas”. “Dengan mengusung tema seperti itu lomba ini diharapkan akan menumbuhkembangkan bakat-bakat tersembunyi yang ada di dalam diri siswa. Sehingga mereka dapat mewujudkannya dalam proses pembelajaran lebih lanjut,” ujar Ibu Roziqoh kepada reporter LPS.

Gambar 3 : Suasana semarak di Gedung Aula Syarqawi dalam penutupan class meeting (foto dok. LPS)

Dalam wejangan pembukaan class meeting, ibu kepala MTs 1 Putri Annuqayah pun mewanti-wanti kepada peserta lomba agar terus menjaga adab dan sopan santun. Juga selalu aktif dalam mengikuti ajang lomba. “Namun bagi kalian yang tidak ikut pun harus selalu memberi dukungan kepada teman-temannya agar teman-teman kalian yang ikut lomba menjadi lebih semangat lagi. Tapi terus menjaga akhlakul karimah, sehingga kalian benar-benar cerminan seorang santri yang baik dan berbudi luhur,” kata Ibu Nyai Hj. Ulfatul Hasna’, S.Ag. 

Berselang dua minggu dari ajang lomba antar kelas, kemudian diadakan acara serah terima rapor untuk semester ganjil tahun pembelajaran 2023/2024, sekaligus juga memberikan anugerah peringkat kelas dan peringkat umum, serta hadiah-hadiah selama ajang lomba diadakan dari hari Selasa hingga Sabtu tanggal 25-30 Desember 2023. Acara tersebut dihelat di Aula Syarqawi dengan menghadirkan seluruh siswa MTs 1 Putri Annuqayah, dewan guru, serta ketua Yayasan Annuqayah.

Untuk kata sambutan yang disampaikan oleh kepala MTs 1 Putri Annuqayah, Nyai Hj. Ulfatul Hasna’, S.Ag, sekali lagi beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru yang dengan sabar membimbing para siswa MTs 1 Putri Annuqayah. Beliau juga berharap agar di semester kedua, selalu meningkatkan pembinaan, bimbingan dan kedisiplinan masuk kepada dewan guru agar para siswa semakin termotivasi dan ikut menjadi disiplin selama menempuh Pendidikan di madrasah. “Namun, kesemuanya itu tak kalah pentingnya, bagaimana kita sebagai penagardidik mencerminkan kebaikan tanpa batas, ikhlas mengabdi, dan keteladanan kepada peserta didik kita,” ujar beliau mengakhiri sambutannya.

Di kesempatan itu juga, Kiai Abbadi Ishomuddin, selaku Ketua Yayasan Annuqayah memberikan tausiyah singkat. Dalam paparan pentingnya, beliau menekankan arti penting Pendidikan berkarakter di MTs 1 Putri Annuqayah. “Karakter penting bagi kita sebagai seorang pendidik adalah bagaimana menumbuhkembangkan kejujuran, kesiplinan, akhlak mulia, dan selalu menerapkan prinsip-prinsip keguruan agar proses pembelajaran benar-benar mengarah dan berkesesuaian dengan kurikulum meredeka.”

“Dalam kummer (Kurikulum Merdeka), proses penilaian harus dilaksanakan dengan seobjektif mungkin. Kummer mengamanahkan kepada setiap guru bahwa dalam penilaian harus benar-benar factual. Bukan nilai yang dikatrol.”

“Semoga ini menjadi informasi yang baik. Bahwa guru-guru yang ada di Annuqayah akan ditingkatkan mukafaahnya sehingga benar-benar sejahtera. Akan tetapi, kami minta juga guru harus betul-betul mengajar dan disiplin masuk kelas. Sehingga antara pendapatan yang guru-gurui terima, berupa gaji pokok, gaji tunjangan, dan gaji fungsional nanti dengan permohonan atau harapan dari kami pihak Yayasan Annuqayah, benar-benar terarah dan tepat sasaran sesuai dengan kemauan kami untuk mencetak insan kamil yang berakhlak mulia dan mahir dalam ilmu-ilmu modern,” demikian pengarahan singkat DRS KH. Abbadi Ishomuddin, MA.

Acara di Aula Syarqawi pun ditutup dengan doa yang dihaturkan oleh Nyai Hj. Mas’adah. Dan tepat pukul 11.00 WIB acara Penutup Class Meeting dan Pemberian Rapor Semester ganjil berakhir.@ (Rep. Awla Nisa’. Ed. Amjun).

Berikan komentar anda

Ayo gabung!!!

Penerimaan Peserta Didik Baru

Kontak Kami Whatsapp